Di Silaturrahim Perdana, Wakil Dekan III FTK Mengajak Ormawa Membangun Mutu Mahasiswa





Segenap Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten Bersilaturahim dengan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama pada hari Jum’at (04/03/2022).
Pertemuan perdana tersebut dilaksanakan selain untuk perekenalan antar pengurus baru dan persiapan penyusunan struktur di masing-masing lembaga, juga penyampaian beberapa informasi terkait program-program kemahasiswaan ke depan yang secara langsung dipimpin oleh Wakil Dekan III, Dr. Ali Muhtarom, M.S.I. 
“Kami selaku Pimpinan Ormawa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan yang terpilih setelah ditetapkan oleh Penyelenggara Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPU-M) di lingkungan Kampus Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten menginisiasi kepada teman-teman yang lain  SEMA, DEMA, HMJ PBA, HMJ PAI, HMJ TBI, HMJ PGMI, HMJ MPI, dan HMJ PIAUD  untuk bersilaturrahim dan mendapatkan arahan dari Wakil Dekan III Fakultas Tarbiyah dan Keguruan” Kata Ahmad Wildan Sahuri Ramdani selaku Ketua Dema terpilih.
Dr. Ali Muhtarom selaku Wakil Dekan III mengucapkan selamat kepada seluruh pimpinan ormawa Fakultas Tarbiyah Dan keguruan yang telah terpilih dalam proses PUM yang telah dilaksanakan.
“Saya mengucapkan selamat dan sukses kepada teman-teman yang telah terpilih ketua di jenjang masing-masing. Tujuan dari silaturrahim perdana ini dimaksudkan selain perkenalan, juga untuk memberikan arahan mengenai pembuatan struktural kepengurusan, dan penyusunan program kerja ke depan untuk kemajuan bersama, terutama untuk Fakultas Tarbiyah dan Keguruan kita supaya lebih berkualitas dan semakin maju untuk periode kedepan”, Kata Ali.
Menurut wakil Dekan bidang kemahasiswaan ini bahwa kedepan beberapa program kemahasiswaan sudah menunggu dan siap dilaksanakan, namun menunggu kepengurusan Ormawa di SK-kan dan dilantik. Diantara program yang akan diwujudkan adalah launching SKMB (Sekolah Moderasi Beragama), pelatihan kepemimpinan, karya tulis ilmiah, penguatan dan pengembangan Bahasa Asing, kajian Ilmiah, Bedah Buku, dan beberapa program lain yang dapat mengembangkan bakat dan kreativitas mahasiswa FTK.
Pada sesi diskusi, ketua Sema FTK, Muhammad Nur Hakim menyambut dan  mengapresiasi beberapa program tersebut. Mewakili Ormawa, Hakim menjelaskan bahwa dalam waktu yang cepat akan melengkapi struktur kepengurusan yang diawali dengan penyeleksian beberapa mahasiswa FTK yang berkompeten di bidangnya masing-masing.
Senada dengan Ketua Dema FTK Ahmad Wildan Sahuri Ramdani juga menyampaiakn ucapan terimakasih atas terselenggaranya silaturrahim perdana tersebut. 
Pada akhir sambutan Dr. Ali Muhtarom menyampaikan bahwa ruang sharing sangat diperlukan untuk membahas program-program unggulan mahasiswa, terutama Ormawa. Sinergitas dan kerjasama yang baik akan efektif  dalam membangun mutu mahasiswa FTK yang lebih Baik dan Maju.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *