Blended Learning, membangun Ruang Belajar “Zaman Now”

Jurusan Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten kembali memberikan pembekalan kepada mahasiswa/i Jurusan Pendidikan Bahasa Arab. Kegiatan yang diselenggarakan secara daring ini mengusung tema “blended learning dalam pembelajaran bahasa arab”. Blended learning adalah metode pembelajaran campuran yang menggabungkan metode pembelajaran langsung (synchronous) dan metode pembelajaran mandiri/tidak langsung yang dapat dilakukan kapan saja (Asynchronous).

Mengingat pentingnya metode tersebut, Ketua Jurusan Bahasa Arab memilih tajuk tersebut sebagai materi pembekalan kepada mahasiswa/i Jurusan Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten. Webinar yang dilaksanakan pada hari kamis 16  Juni 2022 menghadirkan dua narasumber yakni Ari Khairurrijal Fahmi, M.Pd dari UHAMKA dan Walfajri dari IAIN Metro Lampung.

Acara webinar ini dibuka langsung oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten yakni Dr. Ali Muhtarom, M.SI. Beliau sangat antusias sekali dengan acara webinar ini karena menurut beliau di era masa kini memang pengetahuan tentang metode blended learning ini sangat penting dalam rangka mengoptimalkan pembelajaran. Selain itu, peserta webinar pun terdiri dari mahasiswa serta dosen-dosen baik dari UHAMKA, IAIN Metro Lampung maupun UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *