Perkuat Keilmuan Prodi, FTK UIN Banten Seleksi Proposal Bantuan Penelitian

Serang, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten menyelenggarakan kegiatan seminar proposal pada Program Pemberian Bantuan Penelitian FTK. Kegiatan tersebut berlangsung pada Kamis, (30/06/2022) diselenggarakan di Auditorium Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Gedung A, Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin.

Ketua Panitia Program Pemberian Bantuan Penelitian FTK, Dr. Helnanelis, M.Pd. dalam sambutannya melaporkan jumlah dosen FTK yang mengikuti program ini berjumlah 36 judul, dan yang diterima seleksi administrasi pada tanggal 18-23 Juni 2022 berjumlah 30 pengusul. Program Pemberian Bantuan Penelitian ini bertemakan “penguatan dan pengembangan keilmuan berbasis program studi”, jelas Dr. Helna

Kegiatan yang dihadiri oleh 30 peserta ini dibuka secara resmi oleh Dr. Nana Jumhana, M. Ag, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten. Dalam sambutannya Dekan FTK menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan produktivitas penelitian dosen-dosen FTK, sekaligus melatih mahasiswa untuk terlibat dalam penelitian, sehingga menghasilkan output yang baik, kata Dr. Nana Jumhana.

Lebih lanjut Dekan FTK menjelaskan bahwa program bantuan penelitian ini bertujuan untuk menguatkan dan mengembangkan keilmuan bagi program studi di FTK UIN SMH Banten. Selain itu, menurut Dekan FTK, program ini memberikan kesempatan bagi para dosen dan mahasiswa yang secara berkolaboratif akan menghasilkan karya yang nantinya akan diterbitkan pada berbagai jurnal yang kredibel dan bereputasi, baik di tingkat nasional maupun internasional, sehingga berdampak pada reputasi Fakultas yang lebih baik, terutama dalam pemenuhan kriteria boring pada masing-masing Prodi dan Fakultas, Jelas Dr. Nana Jumhana.

Dalam rangka menjaga kualitas penelitian, panitia program pemberian bantuan penelitian menghadirkan reviewer Litapdimas Kemenag RI yaitu Prof. Abdul Mujib, M.Ag., M.Si. dan Ibu Nurul Siti Azkiyah, M. Sc., Ph.D., yang keduanya dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Selain tim panitia, segenap pimpinan FTK UIN SMH Banten juga hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Dr. Nana Jumhana, M.Ag., Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Hj. Eneng Muslihah, Ph.D., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Dr. Ali Muhtarom, M.SI, para dosen, serta mahasiswa di lingkungan FTK UIN SMH Banten yang lulus pada tahap seleksi seminar proposal. (ABFMB).

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *