MENJELANG UKIN DAN UP, PRODI PPG UIN SMH BANTEN LAKUKAN KOORDINASI KE UIN SEMARANG DAN UIN SALATIGA

Rabu, 19 Oktober 2022 Tim pengelola PPG Fakultas Tarbiyah dan Keguruan  Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten berkunjung ke UIN Walisogo Semarang dan UIN Salatiga. Kegiatan yang berlangsung hingga hari Jum’at, 21 Oktober 2022 ini diketuai oleh Wakil Dekan II Dr. Apud, M.Pd. Maksud dan tujuan kunjungan ini untuk menyerap berbagai informasi terkait dengan manajemen pengelolaan program PPG Daljab baik dari segi akademik maupun keuangan. Selain itu, informasi mengenai langkah-langkah strategis yang dilakuan kepada peserta PPG menjelang pelaksanaan UKIN dan UP agar capaian kelulusan menjadi optimal.

Kunjungan dilakukan pada hari Kamis, 21 Oktober 2022, tim pengelola PPG Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten yang terdiri dari 13 orang dibagi menjadi 2 tim, sebagian ke UIN Walisongo Semarang dan sebagiannya lagi ke UIN Salatiga. Kegiatan kunjungan dilakukan pada waktu yang bersamaan, hal tersebut dilakukan agar memiliki waktu yang cukup leluasa dalam melakukan koordinasi baik di UIN Walisongo Semarang mapun di UIN Salatiga.

Tim yang diketuai oleh Abdul Qodir selaku sekretaris prodi PPG disambut dengan hangat oleh pengelola Prodi PPG UIN Walisongo Semarang. Dalam sambutannya Wakil Dekan III Prof. Muslih menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim pengelola prodi PPG UIN Banten yang telah berkunjung ke UIN Walisongo Semarang. “Dengan adanya koordinasi semacam ini kita bisa saling tukar informasi, barangkali ada beberapa hal yang ada di UIN Walisongo Semarang namun tidak ada di FTK UIN SMH Banten, begitu juga sebaliknya” tambah Muslih. Semoga pertemuan ini membawa keberkahan dan kebaikan untuk kita semua, ujarnya. Ketua prodi ppg UIN Semarang, Mustofa menyampaikan, mari kita sama-sama belajar untuk mendapatkan hasil yang terbaik, karena kami juga masih terbilang baru dalam program PPG ini.

Di tempat yang berbeda, tim PPG UIN Banten yang diketuai oleh Wakil Dekan II disambut baik dan ramah oleh pimpinan Fakultas dan Prodi PPG UIN Salatiga. Apud menyampaikan ucapan terimakasih karena telah menerima kunjungan kami, “serta menyampaikan permohonan maaf karena kedatangan kami telah mengganggu aktifitas Bapak/Ibu sekalian”, tambahnya.

Tidak jauh berbeda dengan di UIN Semarang, di UIN Salatiga kami saling tukar informasi seputar pengelolaan PPG mulai dari kebijakan-kebijakan pimpinan hingga hal-hal teknis pengelolaan PPG. Kegiatan berlangsung dengan sangat baik, setelah sharing session serta sesi tanya jawab selesai kegiatan diakhiri dengan saling memberi cinderamata.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *