MENUJU UNGGUL, FTK GELAR WORKSHOP GELAR IMPLEMENTASI KURIKULUM MBKM

Serang – Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten menyelenggarakan kegiatan Workshop Implementasi Kurikulum MBKM pada Rabu, (23/11/2022).

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mematangkan draft kurikulum MBKM yang telah disusun oleh tim penyusun pada tahun  lalu. Kegiatan yang diketuai oleh Wakil Dekan Bidang Akademik ini (Eneng Muslihah) menghadirkan Narasumber ahli di bidang kurikulum dari Universitas Pendidikan Indonesia Bandung, Dr. Rusman, M.Pd.

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten, Nana Jumhana menyampaikan kegiatan kali ini kita akan berdiskusi tentang kurikulum MBKM yang sudah kita buat pada tahun lalu. Sebelum kurikulum tersebut di sahkan oleh rektor dan dicetak, kami perlu melakukan review akhir terkait pola-pola MBKM yang akan kita sepakti dan selanjutnya akan kami gunakan sebagai instrumen kurikulum akreditasi, mengingat target kami adalah akreditasi unggul, tegas Nana.

Ucapan terimakasih kepada narasumber yang telah bersedia hadir ditengah kesibukannya, serta meminta kepada peserta dan narasumber untuk bersama-sama mereview draft kurikulum MBKM yang telah dibuat barangkali ada yang perlu dikurangi atau ditambahkan, khususnya kepada Tim Gugus Kendali Mutu Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dan Tim Gugus Penjamin Mutu Program Stutdi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *