https://ftk.uinbanten.ac.id/journals/index.php/tpej/gateway/plugin/AnnouncementFeedGatewayPlugin/atom Teacher Professional Education Journal: Announcements 2025-08-04T08:49:52+07:00 Open Journal Systems <table class="table table-hover"> <tbody> <tr valign="top"> <td width="20%">Original Title</td> <td>:</td> <td width="80%">Teacher Professional Education Journal</td> </tr> <tr valign="top"> <td>Short Title</td> <td>:</td> <td>TPEJ</td> </tr> <tr valign="top"> <td>Frequency</td> <td>:</td> <td>2 issues per year (April and October)</td> </tr> <tr valign="top"> <td>Number of Articles Per Issue</td> <td>:</td> <td>10 research and review articles per issue</td> </tr> <tr valign="top"> <td>e-ISSN</td> <td>:</td> <td><a href="https://issn.brin.go.id/terbit/detail/20241015252051031" target="_blank" rel="noopener"><span style="color: rgba(0, 0, 0, 0.84);">3064-5123</span></a></td> </tr> <tr valign="top"> <td>SK SINTA</td> <td>:</td> <td>N/A</td> </tr> <tr valign="top"> <td>DOI Prefix</td> <td>:</td> <td>https://doi.org/10.32678/tpej</td> </tr> <tr valign="top"> <td>Editor-in-Chief</td> <td>:</td> <td><a href="https://scholar.google.com/citations?user=orEas3oAAAAJ&amp;hl=id" target="_blank" rel="noopener"><span style="color: rgba(0, 0, 0, 0.84);">H. M. Rifqi Rijal, M.M.Pd</span></a></td> </tr> <tr valign="top"> <td>Managing Editor</td> <td>:</td> <td><a href="https://scholar.google.com/citations?user=xly-OrYAAAAJ&amp;hl=en&amp;oi=ao" target="_blank" rel="noopener"><span style="color: rgba(0, 0, 0, 0.84);">Abdul Qodir, M.Pd.I</span></a></td> </tr> <tr valign="top"> <td>Publisher</td> <td>:</td> <td>Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN SMH Banten</td> </tr> <tr valign="top"> <td>Language</td> <td>:</td> <td>Indonesian (ID) and English (UK)</td> </tr> <tr valign="top"> <td>Citation Analysis and Indexed</td> <td>:</td> <td><span style="color: rgba(0, 0, 0, 0.84);"><a href="https://scholar.google.com/citations?hl=id&amp;view_op=list_works&amp;gmla=AH8HC4xWM_Ky4EPtfITLfpGE3sS8d3aJ3lwuGLS_NHSGUptoB-ioFNv6aXS-iz7FwnBnd04t1rT9ADshq37lvFtE1qsi3MZTLTG-&amp;user=YPZT0b8AAAAJ" target="_blank" rel="noopener">Google Scholar</a>, Garuda</span></td> </tr> <tr valign="top"> <td>Subject Area; Category</td> <td>:</td> <td> <p>1. Teori dan Praktik Pembelajaran : Desain, strategi, pendekatan, model, dan metode pembelajaran inovatif pada berbagai jenjang pendidikan. Integrasi teknologi dalam proses pembelajaran (digital learning, e-learning, hybrid learning, AI in education).</p> <p>2. Kurikulum dan Pengembangan Pembelajaran : Pengembangan kurikulum nasional dan kurikulum merdeka, Evaluasi dan asesmen hasil belajar, Penguatan karakter dan profil pelajar Pancasila, Profesionalisme Guru dan Pendidik, Pengembangan kompetensi profesional guru, Praktik reflektif dan penelitian tindakan kelas (PTK), Pendidikan profesi guru (PPG) dan pelatihan peningkatan kompetensi guru.</p> <p>3. Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD/TK/RA) : Pengembangan aspek kognitif, sosial-emosional, bahasa, dan moral anak usia dini, Media dan permainan edukatif dalam PAUD, Pendekatan pembelajaran holistik dan berpusat pada anak.</p> <p>4. Pendidikan Dasar dan Menengah : Pembelajaran inovatif di jenjang SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA/SMK, Penguatan literasi, numerasi, dan sains, Pembinaan karakter dan kecakapan abad 21.</p> <p>5. Evaluasi, Kebijakan, dan Manajemen Pendidikan : Kebijakan pendidikan dan implementasinya di sekolah, Manajemen pendidikan, supervisi akademik, dan kepemimpinan sekolah, Peningkatan mutu lembaga pendidikan.</p> <p>6. Inovasi dan Teknologi Pendidikan : Pemanfaatan media digital dan aplikasi pembelajaran, Pembelajaran berbasis proyek dan STEM, Inovasi pendidikan inklusif dan diferensiasi pembelajaran.</p> <p>7. Pendidikan Agama dan Nilai :Penguatan nilai-nilai spiritual, moral, dan budaya dalam proses pembelajaran, Integrasi pendidikan karakter berbasis kearifan lokal.</p> </td> </tr> <tr valign="top"> <td>Associate Member</td> <td>:</td> <td>N/A</td> </tr> </tbody> </table>