METODE AL BARQY DALAM PERSPEKTIF MULTIPLE INTELLIGENCES

Authors

  • Muhiyatul Huliyah Fakultas Tarbiyah dan Keguruan IAIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten
Statistics: Abstract viewed : 374 times | PDF (Bahasa Indonesia) downloaded : 2810 times

Keywords:

Pembelajaran BTA, al Barqy, multiple intelligences

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pembelajaran baca tulis al- Qur’an dengan menggunakan metode al Barqy perspektif multiple intelegences. Hasil penelitian ini diperoleh bahwa pembelajaran membaca dan menulis al-Qur’an melalui metode al barqy sudah menerapkan system dan metode pembelajaran al Qur’an berbasis multiple intelligences, meskipun masih terdapat dua kecerdasan yang belum diakomodir yakni kecerdasan kinestetik dan naturalis.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biography

Muhiyatul Huliyah, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan IAIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten

Dosen Fakultas Tarbiyah dan Keguruan IAIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten

Published

2017-01-31

How to Cite

Huliyah, M. (2017). METODE AL BARQY DALAM PERSPEKTIF MULTIPLE INTELLIGENCES. Geneologi PAI: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 3(01), 23–32. Retrieved from https://ftk.uinbanten.ac.id/journals/index.php/geneologi/article/view/225

Issue

Section

Articles