PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN MAHFUDZAT TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS IX DI MTsS AT-TAJDID ALMUJAHIDIN 2 KARANG BAHAGIA
DOI:
https://doi.org/10.32678/geneologipai.v11i2.10020


Kata Kunci:
Pengaruh strategi, pembelajaran mahfudzatAbstrak
MTsS At-Tajdid Al-Mujahidin 2 Karang Bahagia merupakan salah satu pendidikan formal yang memiliki banyak pembelajaran agama seperti al-Quran, Hadist, Aqidah Akhlak, Fiqih dan lain sebagainya. Yang menarik adalah bahwa di dalam pembelajaran agama ini terdapat banyak kalimat-kalimat atau perkataan-perkataan yang mengandung motivasi baik itu dari al-Quran, Hadist maupun perkataan ulama dari mahfudzat. Dalam proses pembelajaran motivasi salah satu hal penting bagi peserta didik. Proses pembelajaran akan berhasil manakala peserta didik mempunyai motivasi dalam belajar. Oleh sebab itu, pendidik perlu menumbuhkan motivasi belajar peserta didik. Untuk mendapatkan hasil belajar yang optimal, pendidik diminta untuk kreatif dalam membangun dan membangkitkan motivasi belajar peserta didik. Kemampuan pendidik dalam menentukan strategi pembelajaran akan memberikan pengaruh pada motivasi hasil belajar peserta didik terutama pada motivasi belajar siswa yang tertanam dalam diri peserta didik agar peserta didik bisa menunjukkan perilaku belajarnya. Dalam hal ini pendidik menerapkan strategi pembelajaran mahfudzot sebagai alternatif terhadap motivasi belajar peserta didik.
Kata kunci: Pengaruh strategi, pembelajaran mahfudzat, motivasi
Unduhan
##submission.downloads##
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Geneologi: Jurnal Pendidikan Agama Islam https://ftk.uinbanten.ac.id/journals/index.php/geneologi is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
An author who publishes in Geneologi: Jurnal Pendidikan Agama Islam agrees to the following terms:
- The author retains the copyright and grants the journal the right of first publication of the work, simultaneously licensed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal
- The author can enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book) with the acknowledgement of its initial publication in this journal.
- The author is permitted and encouraged to post his/her work online (e.g., in institutional repositories or on their website) before and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of the published work (See The Effect of Open Access).
The names and email addresses entered in this journal site will be used exclusively for the stated purposes of this journal. They will not be made available for any other purpose or to any other party.