PENTINGNYA EVALUASI PEMBELAJARAN PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) DI SEKOLAH
DOI:
https://doi.org/10.32678/geneologipai.v11i2.10179


Kata Kunci:
Pentingnya Evaluasi Pembelajaran, Pendidikan Agama Islam (PAI)Abstrak
Penelitian ini bertujuan menganalisis pentingnya penerapan evaluasi dalam pembelajaran, khususnya pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di berbagai sekolah. Adapun metode yang digunakan adalah metode telaah pustaka sistematis dengan mengumpulkan 20 jurnal yang relevan dan kemudian dipilih untuk memenuhi kriteria inklusi dan kriteria eksklusi. Dari hasil analisis 20 jurnal dapat dilihat bahwa pentingnya evaluasi dalam pembelajaran PAI sangat krusial dalam suatu pembelajaran di berbagai sekolah, mulai dari SD, SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi. Evaluasi ini dirasakan sangat penting di sekolah atau instansi-instansi lainnya guna meningkatkan kualitas suatu pendidikan khususnya agama Islam dan dapat membentuk karakter generasi muda yang dapat memiliki pemahaman yang baik terhadap ajaran agama Islam di masa depan.Unduhan
##submission.downloads##
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Geneologi: Jurnal Pendidikan Agama Islam https://ftk.uinbanten.ac.id/journals/index.php/geneologi is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
An author who publishes in Geneologi: Jurnal Pendidikan Agama Islam agrees to the following terms:
- The author retains the copyright and grants the journal the right of first publication of the work, simultaneously licensed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal
- The author can enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book) with the acknowledgement of its initial publication in this journal.
- The author is permitted and encouraged to post his/her work online (e.g., in institutional repositories or on their website) before and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of the published work (See The Effect of Open Access).
The names and email addresses entered in this journal site will be used exclusively for the stated purposes of this journal. They will not be made available for any other purpose or to any other party.