UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR QUR’AN HADIT MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY

Penulis

  • supardi supardi pascasarjana UIN SMH Banten
  • Sugiati Madrasah Aliyah Negeri 1 Cilegon

DOI:

https://doi.org/10.32678/geneologipai.v10i2.8927
Statistics: Abstrak viewed : 152 times | pdf (English) downloaded : 357 times

Abstrak

Penelitian ini bertujuan menganalisis aktivitas pembelajaran dan peningkatan motivasi belajar Al-q’uran hadits menggunakan model pembelajaran two stay two stray. Penelitian dilakukan pada siswa kelas XII MIPA MAN 2 Kota Cileogon. Metode penelitian menggunakan penelitian tindakan kelas. Hasil penelitian mendapati: Pertama, aktivitas pembelajaran siswa pra siklus memiliki tingkat aktivitas rendah, siklus pertama tingkat aktivitas sedang, dan siklus kedua tingkat aktivitas tinggi. Peningkatan  sebesar 25%, dari pra siklus ke siklus pertmaa. Dan  26% dari siklus pertama ke siklus kedua. Kedua, motivasi belajar pra siklus rendah, siklus pertama sedang, dan siklus kedua tinggi. Peningkatan  motivasi 22% dari pra siklus ke siklus pertama dan 20% dari siklus pertama ke siklus kedua. Model pembelajaran two stay two stray dapat meningkatkan motivasi belajar al-Qur’an hadist siswa. Semakin efektif pembelajaran qur’an hadist menggunakan model pembelajaran two stay two stray, semakin tinggi motivasi belajar siwa.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2023-12-23

Cara Mengutip

supardi, supardi, & Sugiati. (2023). UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR QUR’AN HADIT MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY. Geneologi PAI: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 10(2), 231–237. https://doi.org/10.32678/geneologipai.v10i2.8927

Terbitan

Bagian

Articles