PENGEMBANGAN MODUL DIGITAL EVALUASI PEMBELAJARAN BAGI MAHASISWA PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI ERA PANDEMI COVID-19

Penulis

  • Efira Andiyani Batubara Sekolah Tinggi Agama Islam Al- Hikmah Medan Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.32678/geneologipai.v9i1.6230
Statistics: Abstrak viewed : 162 times | pdf (English) downloaded : 290 times

Kata Kunci:

Modul digital, media pembelajaran, evaluasi pembelajaran, penelitian dan pengembangan

Abstrak

Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan modul digital Evaluasi Pembelajaran bagi mahasiswa Pendidikan Agama Islam di era pandemic covid-19 yang sesuai dengan kebutuhan. Penelitian ini menggunakan design penelitian dan pengembangan dengan subjek uji; 2 ahli pembelajaran, 2 teman sejawat, dan 30 mahasiswa untuk validasi uji produk. Data dikumpulkan melalui kuisoner, dengan hasil penelitian: (1) skor rata-rata uji validasi oleh ahli materi sebesar 3,72 dan ahli media sebesar 4,29 dengan kualifikasi sangat baik dan beberapa revisi ringan, (2) skor rata-rata uji oleh 2 teman sejawat dosen sebesar 4,66 dengan kualifikasi sangat baik dan beberapa revisi ringan, (3) Skor rata-rata asil validasi produk oleh 30 mahasiswa sebesar 4,41 dengan kualifikasi sangat baik. Demikian dapat disimpulkan bahwa modul digital Evaluasi Pembelajaran bagi mahasiswa Pendidikan Agama Islam dikategorikan layak dan mudah digunakan

 

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2022-06-07

Cara Mengutip

Batubara, E. A. (2022). PENGEMBANGAN MODUL DIGITAL EVALUASI PEMBELAJARAN BAGI MAHASISWA PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI ERA PANDEMI COVID-19. Geneologi PAI: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 9(1), 1–8. https://doi.org/10.32678/geneologipai.v9i1.6230

Terbitan

Bagian

Articles