Rapat Kerja Prodi MPI dengan FTK UIN Banten Fokuskan Pencapaian Akreditasi Unggul

Prodi Manajemen Pendidikan Islam dengan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin menyelenggarakan rapat kerja (Raker) Tahun Anggaran 2024 di Hotel Mambruk Anyer.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini digelar di Mambruk Hotel Anyer, pada 21-23 Februari 2024 dan dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten dan dihadiri oleh unsur Universitas, segenap Pimpinan Fakultas, Pimprinan Prodi, dan tim asesor internal. Dari unsur pimpinan universitas yang hadir adalah Rektor, Wakil Rektor II, LPM, SPI dan Kabag Akademik & Kemahasiswaan Rektorat.

Sedangkan dari unsur Fakultas yang hadir adalah Dekan FTK, para Wakil Dekan, Kabag TU, para Ketua dan Sekretaris Prodi, Tim Gugus Mutu Fakultas, dan Penjamin Mutu Jurusan, dan Tenaga Kependidikan.

Selain melibatkan berbagai unsur internal Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten, panitia juga mengundang Dr. Yulianti Fitriani, S.Pd., M.Sn. sebagai peserta dari Universitas Pendidikan Indonesia untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

Dalam sambutannya, Rektor UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. Prof. Wawan Wahyuddin, M.Pd menyampaikan pesan dalam rapat kerja yang dilaksanakan Fakultas harus berorientasi pada percepatan pengembangan daya saing fakultas. Hal-hal yang berkaitan dengan program-program prioritas perlu disiapkan perencanaannya secara matang dengan konsep yang jelas, khususnya dalam mempersiapkan akreditasi di masing-masing program studi.

ada yang perlu ditekankan menurut Rektor adalah penguatan ekosistem kampus yang inklusif. UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten memiliki tanggung jawab akademik dalam mengedepankan dan membangun ekosistem kampus yang inklusif dan moderat dari seluruh unsur civitas akademik, para pimpinan, dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa.

Dekan FTK Dr. Nana Jumhana, M.Ag. menyampaikan bahwa rapat kerja fakultas pada saat ini lebih difokuskan pada persiapan akreditasi program studi. Alasan memfokuskan pada persiapan akreditasi program studi menurut Dekan FTK karena pada saat ini tujuh dari delapan program studi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten akan memulai submit borang akreditasi di tahun 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *