Optimalisasi Pengunaan Model Pembelajaran Kelompok dengan Pengelolaan Lingkungan yang Dilakukan di PAUD

Authors

  • Intan Ria Astina UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten
Statistics: Abstract viewed : 157 times | PDF downloaded : 133 times

Keywords:

Pendidikan usia dini, lingkungan belajar, model pembelajaran kelompok

Abstract

Pendidikan anak usia dini adalah jenjang pertama untuk anak proses pembelajaran sangat berpengaruh akan perkembangan anak tentang bagaimana pengelolaan lingkungan belajar yang diterapkan oleh Lembaga Pendidikan tersebut. Metode penelitian yang digunakan penulis yaitu kajian pustaka dimana penulis membandingkan teori teori yang sudah ada. Penelitian ini bertujuan melihat bagaimana pengelolaan yang dilakukan ketika menggunakan model pembelajaran kelompok dimana banyak yang belum sesuai. Karena perencanaan suasana untuk proses pembelajaran akan berpengaruh dengan penyerapan materi kepada anak. Model pembelajaran kelompok mungkin salah satu pilihan model pembelajaran yang bisa diterapkan model yang akan membuat pembelajaran berfokus pada anak kegiatan pembelajaran akan melibatkan anak.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-06-30

How to Cite

Astina, I. R. (2024). Optimalisasi Pengunaan Model Pembelajaran Kelompok dengan Pengelolaan Lingkungan yang Dilakukan di PAUD. Proceeding of Annual International Conference on Islamic Education and Language (AICIEL), 571–576. Retrieved from https://ftk.uinbanten.ac.id/journals/index.php/aiciel/article/view/11131