Peningkatan Hasil Belajar Matematika Pada Materi Operasi Hitung Perkalian Dan Pembagian Bilangan Pecahan dengan Menggunakan Model Team Games Tournament

Authors

  • Rahmawati Rahmawati Fakultas Tarbiyah dan Keguruan IAIN SMH Banten
  • Birru Muqdamien Fakultas Tarbiyah dan Keguruan IAIN SMH Banten
Statistics: Abstract viewed : 196 times | PDF (Bahasa Indonesia) downloaded : 160 times

Keywords:

operasi hitung perkalian dan pembagian bilangan pecahan, Model TGT

Abstract

Masih rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika materi operasi hitung perkalian dan pembagian bilangan pecahan, serta belum maksimalnya guru dalam menggali kemampuan siswa menjadi beberapa alasan yang melatarbelakangi penelitian ini dalam meningkatkan hasil belajar dan aktifitas belajar siswa pada mata pelajaran matematika dengan menggunakan model TGT. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus. Setelah dilakukan tindakan ini, didapatkan hasil yang terlihat pada persentase ketuntasan belajar dan nilai rata-rata siswa yaitu Siklus I 61,11% dan 69,78, kemudian Siklus II 80,56% dan 82, 44. Sehingga dapat disimpulkan bahwa penggunaan model TGT dapat meningkatkan hasil belajar matematika pada materi operasi hitung perkalian dan pembagian bilangan pecahan.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biographies

Rahmawati Rahmawati, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan IAIN SMH Banten

Alumni Fakultas Tarbiyah dan Keguruan IAIN SMH Banten

Birru Muqdamien, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan IAIN SMH Banten

Fakultas Tarbiyah dan Keguruan IAIN SMH Banten

Published

2017-01-16

How to Cite

Rahmawati, R., & Muqdamien, B. (2017). Peningkatan Hasil Belajar Matematika Pada Materi Operasi Hitung Perkalian Dan Pembagian Bilangan Pecahan dengan Menggunakan Model Team Games Tournament. Primary : Jurnal Keilmuan Dan Kependidikan Dasar, 8(1), 107–120. Retrieved from https://ftk.uinbanten.ac.id/journals/index.php/primary/article/view/150

Issue

Section

Articles