Teori Evaluasi Pengajaran Bahasa Arab di MI

Authors

  • Siti Shalihah Dosen Fakultas Tarbiyah dan Adab ”IAIN” Banten

DOI:

https://doi.org/10.32678/primary.v12i2.3019
Statistics: Abstract viewed : 186 times | PDF (Bahasa Indonesia) downloaded : 1102 times

Keywords:

Evaluasi, Pengajaran Bahasa, Bahasa Arab

Abstract

Barangkali tidak ada seorang pun yang akan menyangkal bahwa dalam setiap usaha dan kegiatan pendidikan dan pengajaran diperlukan adanya evaluasi untuk mengetahui tercapai atau tidaknya tujuan yang telah ditetapkan. Setelah terjadi proses pembelajaran perlu diadakan evaluasi. Hal ini untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan tenaga pendidik dalam menerangkan pelajaran, dan sekaligus melatih daya serap peserta didik terhadap pelajaran yang telah diterimanya. Evaluasi yang baik adalah evaluasi yang disiapkan dengan matang dimana akan menjadi feed back yang bermanfaat bagi komponen-komponen yang berkaitan dengan aktivitas pembelajaran. Menganalisis konteks ini, maka perlu kiranya diketahui tujuan dan fungsi evaluasi, khususnya di dalam pembelajaran bahasa arab di madrasah Ibtidaiyah.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2012-12-05

How to Cite

Shalihah, S. (2012). Teori Evaluasi Pengajaran Bahasa Arab di MI. Primary : Jurnal Keilmuan Dan Kependidikan Dasar, 4(2), 143–158. https://doi.org/10.32678/primary.v12i2.3019