HMPS BKPI Adakan Time Work Collaboration Untuk Mempererat Silaturahmi Dengan HMJ BK UNTIRTA

Minggu, 5 Mei 2024 Himpunan Mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam (HMPS BKPI) mengadakan kegiatan “Time Work Collaboration” acara ini diadakan dengan berkolaborasi bersama Himpunan Mahasiswa Jurusan Bimbingan Konseling Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (HMJ BK UNTIRTA). Sesuai dengan tema yang di angkat, acara ini bertujuan untuk memperluas relasi antar mahasiswa BKPI UIN SMH Banten dan mahasiswa BK UNTIRTA.

Acara ini di adakan di Kampus FKIP UNTIRTA tepatnya di gedung C lantai 4, acara ini dipandu oleh MC yang berasal dari mahasiswi BK UNTIRTA dan mahasiswi BKPI UIN. Acara pertama dibuka dengan pembacaan kalam Ilahi dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Dalam sambutannya, Akbar Syafiq selaku ketua umum HMJ BK UNTIRTA berpesan “semoga dengan diadakannya acara Time Work Collaboration ini dapat mempererat tali silaturahmi antar BK UNTIRTA dan BKPI UIN Banten, dan juga semoga dengan adanya kegiatan ini kita dapat saling bertukaran ide dalam hal organisasi guna meningkatkan kinerja organisasi yang lebih baik lagi”.

Setelah rangkaian acara pembukaan selesai di lanjut dengan perkenalan antara HMJ BK UNTIRTA dan HMPS BKPI UIN Banten, serta menjelaskan masing-masing fungsinya dalam bidang tersebut mulai dari BPH umum sampai ke anggota bidang lainnya. Suasana penuh keakraban tersebut dilanjutkan dengan makan siang atau ISOMA. Setelah istirahat, kegiatan terus berlanjut dengan sesi sharing session, Dimana kedua himpunan mahasiswa tersebut saling bertukar ide dan pengalaman selama merka menjalankan program kerjanya.

Kegiatan tersebut diakhiri pada sore hari dengan penuh keakraban dan saling bertukar ide serta gagasan. Livna Alfiyanah selaku ketua HMPS BKPI mengapresiasi program dari divisi eksternal yang sudah menginisiasi kegiatan tersebut. “Semoga kegiatan ini tidak hanya sampai disini, kedepannya kita akan berkolaborasi dalam program yang lebih nyata untuk kemajuan bimbingan dan konseling di tanah jawara, tutupnya.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*