Prodi BKPI Menjadi Tujuan Benchmarking Calon Universitas Baru di Serang

Rabu, 28 Februari 2024 Prodi BKPI menjadi tujuan benchmarking dari Yayasan Situs Banten yang akan melakukan proses merger menjadi Universitas Situs Jaya Banten dan mendirikan Jurusan Bimbingan dan Konseling. Pihak Yayasan Situs Banten melalui Ketua Yayasannya menyampaikan terima kasih banyak kepada pihak UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten telah bersedia menerima kami sebagai mitra dalam implementasi kerjasama yang baik antara STKIP Situs Banten dan UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. Kedatangan kami merupakan salah satu program Yayasan Situs Banten setelah sebelumnya, kami telah “berkeliling” ke Perguruan Tinggi lainnya untuk menyampaikan maksud kami. Kedatangan kami adalah meminta pencerahan dan informasi karena STKIP akan merger menjadi Universitas Situs Jaya Banten dan berkesempatan membuka Program Studi Bimbingan dan Konseling.

Penyambutan hangat diperlihatkan pihak Prodi BKPI dan FTK. Dekan FTK, Dr. Nana Jumhana, M.Ag mengungkapkan terima kasih dan menerima dengan tangan terbuka demi kemajuan pendidikan di Kota Serang. Disamping itu, Kaprodi BKPI Dr. Yahdinil Firda Nadirah, S.Ag., M.Si bersuka cita menerima tamu benchmarking ini. Kedatangan STKIP Situs Banten yang akan membuka Prodi BK baru perlu kita apresiasi dan kami akan membantu sesuai dengan batas kemampuan kami.

Prodi BKPI FTK UIN Sultan Maulana Hasanuddin menyampaikan perjalanan yang mereka lakukan dalam membuka Prodi BKPI 2 tahun yang lalu. Menyampaikan dan memperlihatkan berkas-berkas yang perlu dipersiapkan. InsyaAllah dengan dokumen yang lengkap, keinginan dan harapan STKIP Situs Banten untuk menjadi Universitas Situs Jaya Banten dan mendirikan beberapa Prodi termasuk salah satunya Bimbingan dan Konseling akan menjadi mudah dan disetujui, Aamiin.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*