HMPS BKPI Melakukan Upgrading dan Rapat Kerja Periode 2024

Jum’at, 1 Maret 2024 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan menyelenggarakan upgrading dan raker akbar yang di adakan oleh ORMAWA FTK dengan tema “Metamorfosa kinerja kepengurusan dengan semangat baru demi merajut organisasi yang bersinergitas menuju FTK yang berkualitas”. Acara Upgrading ini di laksanakan di aula gedung A Fakultas Tarbiyah dan Keguruan lantai 3, acara ini tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa FTK saja tetapi ada beberapa dosen dan pihak Dekanat yang ikut serta dalam menghadiri acara pembukaan upgrading tersebut.

Kegiatan upgrading ini dibuka dengan melantunkan acat suci Al-Qur’an lalu dilanjut dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars UIN SMH Banten dan dilanjut dengan kata sambutan yang disampaikan oleh ketua SEMA dan Dema FTK. Kegiatan Upgrading ini dibuka oleh bapak Dr. Ali Muhtarom M.Si, selaku wakil Dekan III FTK. Upgrading dilaksanakan sebelum raker dengan tujuan agar menambah wawasan mengenai keorganisasian pada pengurus dikarenakan sebagian besar pengurus DEMA, SEMA dan HMPS adalah anggota baru. Sedangkan Raker ialah rapat yang dilakukan untuk membahas dan mengesahkan program kerja yang akan di laksanakan satu periode kepengurusan.

Terdapat materi dalam kegiatan upgrading tersebut, dalam penyampaian materi beliau berkata “dalam berorganisasi mahasiswa harus mampu mengembangkan perubahan bagi organisasi itu sendiri, perlu adanya transformation dalam suatu kepemimpinan agar sebuah organisasi dapat mengembangkan produktivitasnya” tidak hanya itu, beliau juga mengatakan bahwa “dalam beroganisasi seharusnya seorang mahsiswa tidak boleh bersikap baper, mereka harus professional dalam mengerjakan tugasnya”.

Sabtu, 2 Maret 2024 Himpunan Mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling Pendidikan islam menyelenggarakan rapat kerja dengan tema “Menjaga dan memupuk rasa saling percaya demi kemajuan HMPS BKPI 2024 (Anggota baru semangat baru)”. Kegiatan tersebut bertujuan memaparkan program kerja dari masing-masing bidang yang ada di HMPS BKPI selama satu periode. Kegiatan ini di awali dengan pembacaan tilawah, lalu di lanjut dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mars UIN SMH Banten dan di lanjut dengan sambutan-sambutan dari ketua pelaksana dan ketua umum HMPS BKPI 2024. Livna Alfiyanah selaku ketua umum HMPS BKPI menjelaskan latar belakang dari RAKER ini ialah agenda wajib yang merupakan suatu awal dari sebuah organisasi baru yang bertujuan untuk merumuskan serta mengesahkan program kerja yang telah dirancang oleh organisasi tersebut selama satu periode kepengurusan.

Kegiatan raker ini dilakukan secara offline dan dihadiri oleh seluruh pengurus HMPS BKPI, tidak hanya pengurus yang ikut serta dalam kegiatan ini, ada sejumlah delegasi penting juga ikut membersamai raker tersebut seperti ketua umum SEMA FTK, ketua umum DEMA FTK dan ketua umum HMPS dari prodi lain pun ikut serta dalam keiatan tersebut.

Dalam acara raker tersebut dihadiri oleh pemateri yang membahas mengenai Pedoman Penyelenggaraan Tertib Administrasi,beliau juga mengajarkan tatacara surat menyurat sesuai dengan pedoman yang ada, beliau mengatakan “ meskipun HMPS BKPI ini baru berdiri selama 2 tahun HMPS ini harus mempunyai program kerja yang jelas dan relevan, tidak hanya bermanfaat bagi mahasiswa BKPI saja akan tetapi bermanfaat juga bagi mahasiswa yang lain ujar Edward dalam penyampaian materinya.

Livna sebagai Ketua Umum HMPS BKPI menyatakan perasaan yang sangat senang karena kegiatan tersebut dilaksanan tanpa ada kendala dan berjalan dengan lancar serta membuahkan hasil, ia merasa bangga atas kegiatan yang disusun sedemikian rupa oleh pengurus, harapan untuk kedepannya semoga program kerja yang di rancang dalam satu periode ini berjalan dengan lancar tanpa ada kendala.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*