Bahas Media Pembelajaran Bahasa Arab, Prodi Pendidikan Bahasa Arab UIN Banten bekali mahasiswa semester 6 dengan Webinar Nasional

Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten menyelenggarakan kajian keilmuan untuk menghidupkan nuansa akademik melalui Webinar Nasional dengan mengusung tema “Media Pembelajaran Keterampilan Bahasa Arab Produktif dan Reseptif”, yang diselenggarakan pada hari Jumat 07 Juni 2024 melalui zoom meeting. Webinar ini menghadirkan narasumber dari dalam negeri, yaitu Zainul Abidin, M. Pd. I yang merupakan salah seorang Dosen Di Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) Jakarta.

Peserta Webinar Nasional ini adalah mahasiswa PBA Semester 6. Pada peserta terlihat antusias untuk mengikuti kajian ini. Hal tersebut dibuktikan dengan keaktifan mereka dalam menulis beberapa pertanyaan di kolom komentar.

kegiatan ini dipandu langsung oleh Ubaidillah, M. Pd. I selaku Dosen Pengampu Mata Kuliah Teknologi dan Media Pembelajaran Bahasa Arab, sekaligus sebagai Sekretaris Prodi PBA, yang bertindak sebagai moderator.

Sesuai dengan maksud penyelenggaraan Webinar Nasional ini, yaitu membahas Terkait urgensi media, alternatif penggunaan, dan kiat-kiat menggunakan media dalam pembelajaran Bahasa Arab sehinga hal tersebut menjadi bekal tambahan bagi para mahasiswa PBA sebagai calon pendidik Bahasa Arab, bahwa betapa pentingnya penggunaan media dalam pembelajaran, tidak terkecuali pembelajaran bahasa asing (Bahasa Arab-Red)

Salah satu perwakilan mahasiswa PBA semester 6, Putri memberikan kesan terkait kegiatan webinar ini “Saya merasa senang sekali dan semangat banget bisa mengikuti webinar  nasional dengan tema ini (Media Pembelajaran Keterampilan Bahasa Arab Produktif dan Reseptif-Red), selain itu juga saya mendapatkan ilmu pengetahuan mengenai urgensi penggunaan media, Narsum juga memberikan beberapa saran mengenai penggunaan media yang cocok digunakan khususnya pada pembelajaran Ilmu ashwat.” Jelasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*