Hakikat dan Penerapan Model Mind Mapping dalam Pembelajaran di SD/MI

Authors

  • Oman Farhurohman FTK IAIN SMH Banten
Statistics: Abstract viewed : 240 times | PDF (Bahasa Indonesia) downloaded : 539 times

Keywords:

Hakikat Model Mind Mapping, Penerapan Model Mind Mapping dalam Pembelajaran di SD/ MI

Abstract

Upaya dalam mengoptimalkan hasil pembelajaran, seyogyanya ketika proses pembelajaran harus menggunakan pendekatan keseluruhan otak. Ketika manusia berkomunikasi dengan kata-kata, otak pada saat yang sama harus mencari, memilah, merumuskan, merapikan, mengatur, menghubungkan, dan menjadikan campuran antara gagasan-gagasan dengan kata-kata yang sudah mempunyai arti itu agar dapat dipahami. Pada saat yang sama, kata-kata ini dirangkai dengan gambar, simbol, citra (kesan), bunyi, dan perasaan. Sekumpulan kata yang bercampur aduk tak berangkai di dalam otak, keluar secara satu demi satu, dihubungkan oleh logika, diatur oleh tata bahasa, dan menghasilkan arti yang dapat dipahami.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biography

Oman Farhurohman, FTK IAIN SMH Banten

Dosen FTK IAIN SMH Banten

Published

2017-01-16

How to Cite

Farhurohman, O. (2017). Hakikat dan Penerapan Model Mind Mapping dalam Pembelajaran di SD/MI. Primary : Jurnal Keilmuan Dan Kependidikan Dasar, 8(1), 35–42. Retrieved from https://ftk.uinbanten.ac.id/journals/index.php/primary/article/view/145

Issue

Section

Article

Most read articles by the same author(s)