Upaya Meningkatkan Hafalan Surat Pendek Menggunakan Metode Talaqqi pada Siswa Kelas IV MIS Miftahul Ulum Lampung Tengah

Authors

  • Jadmiko MIS Miftahul Ulum Lampung Tengah
  • Helnanelis UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten

DOI:

https://doi.org/10.32678/tpej.v1i01.11919
Statistics: Abstract viewed : 4 times | PDF downloaded : 0 times

Keywords:

Talaqqi, Pendidikan, Nasional

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya meningkatkan hafalan siswa surat surat pendek dengan menggunakan metode talaqqi pelajaran Al-Qur’an hadits pada kelas IV MIS Miftahul Ulum Lampung Tengah tahun pelajaran 2023/2024. Jenis penelitian yang penulis gunakan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode eksperimen (quasi experiment). Eksperimen sebagai suatu situasi penelitian yang sekurang-kurangnya satu variabel bebas, yang disebut variabel eksperimental, sengaja dimanipulasi oleh peneliti. Pendidikan merupakan salah satu faktor penting dalam perkembangan dan pembangunan suatu negara. Negara dikatakan maju dalam segala bidang baik dalam bidang ekonomi, teknologi, pertanian ataupun yang lainnya tidak terlepas dari peran pendidikan. Hal ini dikarenakan orang cerdas atau berpendidikan akan dapat memberikan kontribusi yang positif kepada negara. Untuk menjawab tuntutan tersebut, dewasa ini telah banyak dilaksanakan kegiatan- kegiatan yang berkaitan dengan peningkatan mutu pendidikan nasional. Hal ini dapat kita lihat dengan banyaknya usaha-usaha perubahan dan perbaikan-perbaikan pada sistem pendidikan. Hasil yang didapatkan adalah siswa mengalamai peningkatan dalam hafalan surat pendek dengan menggunakan metode Talaqqi pelajaran pelajaran Al-Qur’an hadits pada kelas IV IV MIS Miftahul Ulum Lampung Tengah Tahun Pelajaran 2023/2024.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-04-30

How to Cite

Jadmiko, J., & Helnanelis, H. (2024). Upaya Meningkatkan Hafalan Surat Pendek Menggunakan Metode Talaqqi pada Siswa Kelas IV MIS Miftahul Ulum Lampung Tengah. Teacher Professional Education Journal, 1(01), 1–5. https://doi.org/10.32678/tpej.v1i01.11919

Issue

Section

Articles