Prodi PPG Gelar Workshop Induksi Persiapan Uji Pengetahuan

Untuk menguatkan kompetensi pedagogik dan profesional mahasiswa/i peserta Pendidikan Profesi Guru (PPG), Prodi PPG menggelar acara Workshop Induksi Persiapan Uji Pengetahuan (UP), Minggu (20/8). Turut hadir dalam acara ini, Rektor UIN SMH Banten, Prof. Dr. H. Wawan Wahyudin, M.Pd, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Dr. Nana Jumhana, M.Ag, Wakil Dekan I, Dr. Hj. Eneng Muslihah, Ph.D, Wakil Dekan II, Dr. Apud, M.Pd, Wakil Dekan III, Dr. Ali Muhtarom, M.Si, beberapa dosen wali dan dosen pengampu PPG.

Rektor UIN Banten memberikan sambutan

Dalam sambutannya, Rektor UIN SMH Banten mengapresiasi workshop induksi ini. “Segala ikhtiar harus diupayakan agar mencapai hasil maksimal,” tutur Rektor. Induksi persiapan Ujian Pengetahuan (UP) adalah bagian dari ikhtiar sederhana yang dilakukan Prodi PPG. Rektor menyadari bahwa perkembangan teknologi dewasa ini turut menyesuaikan pola pembelajaran para pendidik. “Bisa jadi profesi kita diganti oleh AI, tapi satu hal yang harus kita ingat, Al-Quran sungguh telah mengajarkan kita tentang pentingnya iman. Iqra bismi rabbikalladzi khalaq, demikian firman Allah dalam Qs. al-‘Alaq,” ucap Rektor.

Peserta Antusias Menyimak Pembekalan

Dalam sambutannya pula, Dekan FTK, Dr. Nana Jumhana, M.Ag merasa bersyukur karena kali pertama induksi PPG dapat diadakan. “Hal ini tak lepas dari kerjakeras kita semua, Bapak Ibu. Semoga ikhtiar sederhana ini dapat memberikan sumbangsih nyata dalam tingkat kelulusan PPG Batch 1 2023 ini,” pungkas Pak Dekan.

Workshop induksi PPG sekaligus tryout ini akan digelar selama 3 hari kedepan, hingga Selasa (22/8). Para peserta yang berasal dari Kota/Kab Serang, Pandeglang, Lebak, dan beberapa daerah di Jawa Barat ini diharapkan bisa saling mengisi, belajar, saling menguatkan dalam sesi tryout dan sesi pembahasan. Kami doakan agar Bapak Ibu sehat selalu dan lancar hingga lulus dengan hasil maksimal. Aamiin

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*