Pengembangan Media Bagan Garis Waktu (Time Line Chart) Dalam Proses Pembelajaran IPS Tema Peristiwa Dalam Kehidupan

Authors

  • Dewi Yulianti UIN SMH Banten
  • Akrom Akron

DOI:

https://doi.org/10.32678/ibtidai.v5i02.1216
Statistics: Abstract viewed : 115 times | PDF downloaded : 313 times

Keywords:

Media bagan garis waktu (time line chart), IPS, Penelitian dan Pengembangan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan produk berupa media pembelajaran  dalam ketercapaian tujuan pembelajaran IPS pokok bahasan Peristiwa Kebangsaan Seputar Proklamasi Kemerdekaan di kelas V SDN Gowok Kota Serang. Metode penelitian ini menggunakan penelitian dan pengembangan Research and Development. Berdasarkan hasil penelitian, bahwa media pembelajaran media bagan garis waktu (time line chart) dinyatakan layak dengan presentase penilaian ahli media 82,5% dan presentase validasi dari ahli materi 87,5% yang menunjukkan klasifikasi hasil penelitian uji coba produk yang dilakukan kepada siswa melalui angket mendapat butir pernyataan presentase 99,8% termasuk kategori sangat baik dan layak digunakan sebagai media pembelajaran. 

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2018-12-18

How to Cite

Yulianti, D., & Akron, A. (2018). Pengembangan Media Bagan Garis Waktu (Time Line Chart) Dalam Proses Pembelajaran IPS Tema Peristiwa Dalam Kehidupan. Ibtida’i : Jurnal Kependidikan Dasar, 5(2), 195–202. https://doi.org/10.32678/ibtidai.v5i02.1216

Issue

Section

Original Research Article