Penilaian Hots (Higher Order Thingking Skill) Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas Iii Di Sd Datok Sulaiman Kota Palopo

Authors

  • Nurhikmah Saad Mahasiswa

DOI:

https://doi.org/10.32678/ibtidai.v8i1.4546
Statistics: Abstract viewed : 106 times | PDF (Bahasa Indonesia) downloaded : 1499 times

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penilaian HOTS pada pembelajaran Bahasa Indonesia kelas III SD Datok Sulaiman. Kurikulum 2013 menuntut guru untuk mampu menerapakan pembelajaran HOTS dan penilaian HOTS. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif. Teknik data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini mendapatkan bahwa guru belum menggunakan HOTS dalam pembeljaran Bahasa Indonesia pada kelas III SD Datok Sulaiman Kota palopo. Data diatas didapatkan melalui wawancara langsung dengan guru kelas III SD Datok Sulaiman. Faktor yang menyebabkan guru tidak menggunakan penilaian HOTS adalah kurangnya penyediaan  layanan di masa pandemi tentang penyusunan produk HOTS di Sekolah Dasar.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2021-06-27

How to Cite

Saad, N. (2021). Penilaian Hots (Higher Order Thingking Skill) Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas Iii Di Sd Datok Sulaiman Kota Palopo. Ibtida’i : Jurnal Kependidikan Dasar, 8(1), 21–23. https://doi.org/10.32678/ibtidai.v8i1.4546

Issue

Section

Original Research Article