High Order Thinking Skills Siswa Sekolah Dasar Melalui Pembelajaran Read Answer Discuss Explain And Create Pada Materi Wujud Benda

Authors

  • Sastra Wijaya Universitas Primagraha
  • Ika Evitasari Aris Universitas Primagraha
  • Fauzi Fadliansyah Universitas Primagraha

DOI:

https://doi.org/10.32678/ibtidai.v10i1.8292

Keywords:

RADEC, HOTs, existence of objects

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa kelas bawah melalui peningkatan RADEC. Penelitian ini merupakan penelitian semu terhadap siswa kelas rendah di provinsi yang terletak di kota Serang, 31 siswa dalam kategori penelitian (RADEC) dan 28 siswa dalam kategori kontrol (konvensional). Soal-soal tes penjelasan diuji oleh para ahli sebagai instrumen HOTS. Hasil penelitian membuktikan bahwa penerapan RADEC dengan cara yang signifikan dapat meningkatkan HOTS di kelas rendah pada skor bentuk soal

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-06-28

How to Cite

Wijaya, S., Ika Evitasari Aris, & Fauzi Fadliansyah. (2023). High Order Thinking Skills Siswa Sekolah Dasar Melalui Pembelajaran Read Answer Discuss Explain And Create Pada Materi Wujud Benda. Ibtida’i: Jurnal Kependidikan Dasar, 10(1), 23–42. https://doi.org/10.32678/ibtidai.v10i1.8292