PENERAPAN MODEL PROBLEM POSING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA TENTANG OPERASI HITUNG CAMPURAN

Authors

  • Eulis Martiani Jurusan PGMI FTK IAIN SMH Banten
  • Wida Rachmiati Fakultas Tarbiyah dan Keguruan IAIN SMH Banten
Statistics: Abstract viewed : 247 times | PDF (Bahasa Indonesia) downloaded : 526 times

Keywords:

Operasi Hitung Campuran, Model Problem Posing, PTK

Abstract

Masih banyak siswa kurang termotivasi untuk mengikuti pembelajaran Matematika, dikarenakan kemampuan siswa dalam memahami matematika masih rendah dan pemahaman yang dimiliki oleh siswa tidak dapat bertahan dengan lama. Oleh karena itu, untuk membangkitkan motivasi anak dalam belajar guna menjadikan memori jangka panjang terhadap pengalaman belajarnya dan meningkatkan aktivitas dan hasil belajar matematika salah satunya adalah melalui model Problem Posing. Hasil belajar matematika setelah menggunakan problem posing pada siswa kelas IV MI Raudlatul Muta’allimin Sidadung secara bertahap meningkat. Pada siklus I ketuntasan siswa mencapai 67,74% dari target indikator pencapaian materi yang ditetapkan yaitu 75% dengan KKM 65 dan meningkat pada siklus II menjadi 77,74%.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biographies

Eulis Martiani, Jurusan PGMI FTK IAIN SMH Banten

Alumni Jurusan PGMI FTK IAIN SMH Banten

Wida Rachmiati, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan IAIN SMH Banten

Dosen Fakultas Tarbiyah dan Keguruan IAIN SMH Banten

Published

2016-12-30

How to Cite

Martiani, E., & Rachmiati, W. (2016). PENERAPAN MODEL PROBLEM POSING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA TENTANG OPERASI HITUNG CAMPURAN. Ibtida’i : Jurnal Kependidikan Dasar, 3(2), 157. Retrieved from https://ftk.uinbanten.ac.id/journals/index.php/ibtidai/article/view/164

Issue

Section

Original Research Article